Headlines News :
Home » » Dampingi Sang Wakil Walikota Batam Saat Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Ummah

Dampingi Sang Wakil Walikota Batam Saat Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Ummah

Written By Unknown on Rabu, 22 Juli 2015 | 20.14.00

Amsakar Achmad bersama Rudi, SE saat peletakan batu pertama
Mesjid Baitul Ummah
Wakil Walikota Batam Rudi secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul Ummat, Perumahan Oma Batam centre, Jum’at (10/7) pembangunan masjid ini merupakan pengembangan dari masjid Baitul Ummat yang lama, dimana mesjid yang lama dirasa sudah tidak mampu menampung jumlah jama’ah yang makin banyak di daerah perumahan dan lingkungan sekitar perumahan sendiri.

Masjid Baitul Ummah direncanakan akan dibangun di lahan seluas 1050 m2, dengan luas bangunan seluas 1000 m2, sedangkan untuk mesjid yang lama nantinya akan dipergunakan untuk pusst pengembangan ummat, misalnya bimbingan mualaf, lansia dan anak-anak TPQ dan TPA yang saat ini sudah berjumlah 200 orang.

Rudi mengatakan pembangunan masjid ini merupakan perwujudan dari visi Batam sendiri yakni menuju Batam bandar dunia madani, sedangkan untuk lahan tempat masjid dibangun lanjut Rudi merupakan lahan pinjaman dari Pemerintah Kota Batam.

“pembangunan masjid ini diharapkan dapat menampung banyaknya jamaah di masjid Baitul Ummat, saya harap pengurus dapat segera memproses proposal bantuan pembangunan mesjid ini ke pemko, agar dapat kita masukkan ke anggaran perubahan tahun 2015, atau jika tidak bisa nanti akan kita masukkan ke dalam anggaran untuk tahun depan 2016″ Ujar Rudi.

Diharapkan pembangunan masjid ini nantinya dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan untuk kegiatan pengembangan ummat di perumahan Oma nantinya.Humas Batam
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger