Headlines News :
Home » » Amsakar Achmad Hadiri Bakti Sosial Srikandi Hanura di Sagulung

Amsakar Achmad Hadiri Bakti Sosial Srikandi Hanura di Sagulung

Written By Unknown on Minggu, 18 Oktober 2015 | 19.31.00

Amsakar Achmad Bersama Aktivis Srikandi Hanura Saat Menghadiri Baksos Kesehatan Di Sagulung
Bakti sosial (baksos) dalam bidang kesehatan merupakan salah satu stimulus yang dianggap tepat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Seperti haknya yang dilakukan Srikandi Hanura di Sagulung, tepatnya di Kavling Baru RT 18 RW 02, Sungai Langkai pada Minggu (18/10/2015).

Baksos yang diikuti sekitar 300 orang ini terjalin atas kerjasama DPD Srikandi Hanura Provinsi Kepri bersama DPC Srikandi Hanura Kota Batam dan juga PAC untuk wilayah Sagulung. Acara ini juga didukung oleh pasangan Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) dan dibuka langsung oleh mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam itu.

Yusnalia Pulungan, Ketua DPD Srikandi Hanura untuk wilayah Provinsi Kepri mengatakan, tujuan diadakan acara Baksos ini selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, juga sebagai wujud aksi peduli Srikandi Hanura. Ia berharap kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan terutama kepada anak-anak.

"Jadi kami adakan baksos ini karena kami peduli. Masyarakat harus tau bagaimana kesehatan itu, betapa pentingnya arti kesehatan buat masyarakat. Apalagi buat anak-anak, kesehatan itu mahal," jelasnya.

Kegiatan ini tidak disia-siakan oleh masyarakat Kavling Baru Sagulung untuk mendapatkan pelayanan gratis seperti pemeriksaan kesehatan, imunisasi dasar, pemasangan KB implant dan deteksi dini kanker mulut rahim.

"Tentunya kami sangat bersyukur, karena yang kami lakukan ini mendapat respons dari warga yang memang membutuhkan bantuan," katanya. 

Senada diungkapkan Glaydis Ibrahim, Ketua DPC Srkiandi Hanura Kota Batam bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari aksi nyata kepedulian mereka terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat. "Saya bersyukur sekali kepada masyarakat yang hadir tadi. Ini menunjukan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sangat besar," ungkap Glaydis.

Baksos tersebut merupakan perdana di Kota Batam dan rencananya akan diadakan lagi di Kecamatan Batam Kota tepatnya di Kelurahan Baloi Kolam. Sasaran para Srikandi Hanura ini adalah masyarakat kelas menengah kebawa yang membutuhkan bantuan kesehatan.

"Kegiatan ini sekaligus mensosialisaikn keberadaan srikandi juga, jadi ini nanti kami adakan lagi di Baloi Kolam. Sehingga dapat mempererat tali persaudaraan dan meminimalisir kesenjangan sosial," pungkasnya. Batamtoday
Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger