Headlines News :
Home » » Walikota & Wakil Walikota Batam Terpilih Dilantik Hari Ini

Walikota & Wakil Walikota Batam Terpilih Dilantik Hari Ini

Written By Unknown on Senin, 14 Maret 2016 | 00.21.00

Walikota & Wakil Walikota Batam Terpilih Dilantik Hari Ini (Senin, 14/03/2016)
BATAM (HK)--Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dilantik sebagai kepala daerah definitif di ibu kota provinsi Kepri, Tanjungpinang, Senin (14/3) hari ini. Rudi dan Amsakar dilantik Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya akan memimpin Batam selama periode 2016-2021.

"Pelantikan dilaksanakan oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, pukul 14.00 WIB mulai Senin dan hari itu juga mulai bertugas,” kata Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata.

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Mendagri No 131.21/2127/OTDA tertanggal 11 Maret 2016, yang diterima Pemko Batam.

Setelah pasangan kepala daerah itu dilantik di Tanjungpinang, keduanya kemudian kembali ke Batam menggunakan kapal cepat untuk menghadiri acara pisah sambut dengan Walikota Batam sebelumnya, Ahmad Dahlan di Gedung Pemko Batam. Esok harinya pasangan kepala daerah direncanakan menghadiri pisah sambut bersama musyawarah pimpinan daerah.

"Kebetulan ada beberapa Muspida yang juga baru saja dilantik. Jadi, acaranya disatukan," kata Ardiwinata. Acara bersama Muspida itu akan diselenggarakan di Hotel Harmoni One. Selain acara kedinasan, pasangan walikota dan wakil walikota  akan menghadiri Pesta Rakyat.

"Pesta rakyat sifatnya individu, dilaksanakan oleh walikota. Tanggalnya ditentukan kemudian," kata dia.

Pelantikan Rudi dan Amsakar Achmad itu terkesan tergesa-gesa, karena sebelumnya diberitakan pengukuhan dilaksanakan serentak pada akhir Maret atau pertengahan April 2016. Meski begitu, Ardi mengatakan Pemko sudah mempersiapkan sebelumnya, sehingga tidak ada yang dilaksanakan terburu-buru.

"Kami sudah rencanakan jauh-jauh hari, hanya karena tanggalnya belum ada saja" kata dia.


Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kepri, Misni mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri telah menerima salinan Surat Keputusan (SK) pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Batam dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis (10/3) lalu.

"SK nya telah kami terima pada 10 Maret lalu, dan Insya Allah jika tidak ada perubahan rencananya besok (hari ini) dilantik Pak Gubernur," ujar Misni. Kata Misni, pelantikan Walikota-Wakil Walikota Batam ini dilaksanakan sendiri dikarenakan untuk beberapa kabupaten lainnya yang juga melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember lalu belum berakhir masa Jabatannya.

"Pelantikannya sendiri saja , karena kepala daerah beberapa kabupaten di Kepri yang melaksanakan Pilkada itu masa jabatannya belum selesai. Sedangkan diKota Batam telah berakhir 1 Maret lalu," tegas Misni.

Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad ditetapkan sebagai pasangan kepala daerah terpilih setelah mengumpulkan suara lebih dari 60 persen dalam Pilkada 2015. Rudi sebelumnya menjabat sebagai wakil walikota Batam, sedangkan Amsakar Achmad menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selamat dan Sukses Kepada Bapak Haji Muhammad Rudi dan Bapak Amsakar Achmad yang dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam Periode 2016-2021 oleh Bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Haji Muhammad Sani di Gedung Daerah Tanjung Pinang Senin 14 Maret 2016 Pukul 14.00 Wib Semoga Bapak berdua Sehat dan dapat Menjalankan Dan Mengemban Amanah sebagai Wako dan Wawako Batam 5 Tahun ke depan dengan baik Amin


Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger