Headlines News :
Home » » Wakil Walikota Batam Safary Ramadhan Di Kec. Bulang

Wakil Walikota Batam Safary Ramadhan Di Kec. Bulang

Written By Unknown on Minggu, 12 Juni 2016 | 19.30.00

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat bersama anak-anak di Pulai Cengkui 
Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad menggelar safari Ramadan di pulau Cengkui Kelurahan Pantai Gelam Kecamatan Bulang, Sabtu (11/6/2016) lalu. Selain bersilaturahmi, safari Ramadan juga sebagai bentuk masyarakat menyampaikan aspirasi pada pimpinan di Kota Batam.

Yudi, tokoh masyarakat setempat mengungkapkan permasalahan yang dihadapi masyarakat di Pulau Cengkui. Diantaranya masjid yang belum punya MCK dan teras serta pasokan listrik dan air bersih.
"Semoga dengan kehadiran bapak Wakil Wali Kota dapat memenuhi aspirasi dan keingin masyarakat pulau ini," katanya. Selain itu, jelasnya, masyarakat di pulau ini ingin menyekolahkan anak-anaknya ke perguruan tinggi. Namun, karena keterbatasan biaya jarang ada anak Pulau Cengkui yang bisa melanjutkan kuliah. "Kami ingin maju seperti yang lainnya," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan masyarakat Batam, terlebih hinterland haruslah berpendidikan tinggi. Menurutnya, untuk bisa kuliah yang pertama harus di miliki adalah tekad yang kuat dari anak dan orangtuanya. "Kalau sudah ada tekad, masalah keuangan ada jalan keluarnya," katanya.

Pemko Batam, katanya punya kebijakan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi Batam yang bisa lulus jalur undangan, tanpa tes di lima perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia akan diberikan beasiswa sampai lulus dan biaya hidup selama kuliah. "Persiapkan anak-anak agar bisa meraih itu dan biaya kuliah bukan lagi masalah," paparnya.

Amsakar juga menantang masyarakat dan para pelajar di Pulau Cengkui, (dua anak) yang bisa masuk ke universitas negeri manapun di Jawa akan dibiayai secara pribadi olehnya. "Pendidikan dan ilmu pengetahuan adalah jembatan untuk menghadapi persoalan hidup di dunia dan di akhirat," tegasnya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger