Headlines News :
Home » » Menengok Pelaksanaan Musrenbang Tk. Kota Batam Di Hotel Vista Batam

Menengok Pelaksanaan Musrenbang Tk. Kota Batam Di Hotel Vista Batam

Written By Unknown on Kamis, 14 April 2016 | 19.26.00

Musrenbang Tk. Kota Batam Di Hotel Vista Batam Selasa 5/04/2016
Pemerintahan - Pemerintah Kota Batam melaksanakan Musrenbang Tingkat Kota Batam Tahun 2016. Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian proses perencanaan dalam rangka penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batam tahun 2017 yang akan dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Batam Tahun 2017. 

Walikota Batam Muhammad Rudi, Se., MM membuka  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kota Batam di Vista Hotel, Selasa 5 April 2016. Dalam sambutanya Rudi mengatakan bahwa  yang paling penting untuk membangun Batam adalah sinergi yang dinamis antara Pemerintah Kota Batam dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam,  sehingga pembangunan bisa menjadi lancar dan bisa terhindar dari tumpang tindih kebijakan. Rudi juga berharap untuk bisa saling berkoordinasi dalam membangun batam kedepan karena tujuannya sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Kota Batam ini. IMG_5236

Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batam, Wan Darussalam menjelaskan pembangunan infrastruktur berskala Kota di tahun 2017 di bidang fisik prasarana yang masuk skala kota diantaranya pembangunan Masjid Agung di Tanjunguncang, peningkatan jalan utama di kawasan Nagoya-Jodoh, Batam Kota, dan operasional transportasi umum, pembukaan koridor baru Trans Batam, dan penyediaan bus sekolah wilayah hinterland. 

Kemudian pembangunan kanal, drainase induk dan saluran pelintas serta normalisasi dalam upaya penanganan banjir juga masuk dalam skala Kota.  “ Hal ini belum termasuk wilayah RT, RW, dan kecamatan tapi pembangunan tersebut nantinya bisa menikmati langsung oleh masyarakat yang ada di Kota Batam, ungkapnya di acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kota Batam di Vista Hotel, Sedangkan untuk program Percepatan Infrastruktur Kecamatan (PIK) yaitu pembangunan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) wilayah pemukiman, penanganan sampah, persiapan pemekaran kecamatan, penyediaan sarana prasarana wilayah hinterland, dan pengembangan jalur hijau.

Acara Musrenbang Tingkat Kota Batam ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos., M.Si, Unsur DPRD Kota Batam, DPRD Propinsi, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Propinsi dan SKPD Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Satuan Kerja Kementrian, Delegasi Kecamatan, Perguruan Tinggi, Partai Politik, LSM, Organisasi Profesi dan Kemasyarakatan, dan Tokoh Masyarakat.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger