Headlines News :
Home » » PGRI Kota Batam Pererat Soliditas Guru Lewat Halal Bi Halal

PGRI Kota Batam Pererat Soliditas Guru Lewat Halal Bi Halal

Written By Unknown on Rabu, 03 Agustus 2016 | 19.25.00

Bersama Walikota, Wakil Walikota Batam "PGRI Kota Batam Pererat Soliditas Guru Lewat Halal Bi Halal"
Sosial Kemasyarakatan - Ribuan guru hadiri acara Halal bi halal yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam di Sport Hall, Tumenggung Abdul Jamal, Rabu (3/8). Acara diisi dengan ceramah Ustadz Kondang Subki Al-Bughury dari Jakarta, sekaligus mengumumkan launching buku terbarunya "Booking Kamar di Surga" yang juga akan beredar di Kota Batam.

Acara ini juga dihadiri Walikota Batam Rudi SE MM yang langsung melepas 20 guru menjadi calon jemaah haji, turut hadir Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Kadisdik Kota Batam Drs H Muslim Bidin, Ketua PGRI Kota Batam Rustam Efendi SE MSi, serta perwakilan DPRD Kota Batam Iman Sutiawan, dan Hardi S. Hood, perwakilan Polsek dari berbagai sektor, serta ribuan guru dan kepsek se Kota Batam. 

Kegiatan halal bi halal berjalan sukses, sekitar 7.000 guru sesak memenuhi ruangan Sport Hall. Meski para guru agak kecewa karena acara molor yang seharusnya dimulai pukul 13.00 WIB, malah baru dimulai pukul 15.00 WIB. Namun mereka terobati dengan tausiyah Ustadz Kondang Subki Al-Bughury, terlebih lagi kehadiran Walikota Batam yang menyampaikan banyak harapan untuk kemajuan pendidikan dan kesejahteraan guru. 

Usai acara halal bi halal, Ketua PGRI Kota Batam Rustam Efendi SE MSi menyampaikan terima kasih kepada para guru sekaligus harapan agar melalui kegiatan ini, semakin mampu mempererat tali silaturahmi serta soliditas antar seluruh anggota PGRI. Menurut Rustam, kegiatan halal bi halal ini selain sudah menjadi agenda rutin PGRI Kota Batam dalam meningkatkan rasa solidaritas, juga menjaga tali silaturahmi sesama guru yang ada di Kota Batam

"Tahun ini kegiatan halal bi halal sedikit berbeda, sebab dilaksanakan di Sport Hall, dan mengundang Ustadz kondang dari Jakarta, Subki Al-Bughury," ujarnya.  

Menurut Rustam, bahwa guru merupakan sebuah profesi yang sangat terhormat. Maka dari itu setiap guru di Kota Batam mesti memiliki kompetensi dalam mendidik dan membimbing generasi muda. Selain itu, ia mengaku terus memperjuangkan hak guru agar dapat menerima haknya, seperti dari guru honorer menjadi guru tetap, serta insentif para guru dari pemerintah. 

"Dengan kegiatan halal bi halal ini, kami mengajak agar insan guru yang tergabung dalam PGRI Kota Batam dapat meningkatkan ahlak dan bermatabat serta professional. Begitu pula PGRI Kota Batam akan terus berusaha mewujudkan guru-guru professional dan berkualitas,” ucap Rustam lagi. (men/cw54/hk)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger