Headlines News :
Home » » Wakil Walikota Batam : Inilah Empat Kriteria Jadi Sekdako Batam

Wakil Walikota Batam : Inilah Empat Kriteria Jadi Sekdako Batam

Written By Unknown on Rabu, 24 Agustus 2016 | 22.22.00

Sekda Batam "Agussahiman"
Pemerintahan - Para pejabat yang ingin duduk di kursi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam harus mengikuti seleksi. Dikatakan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, bagi calon yang ingin mengajukan diri harus memenuhi minimal empat syarat, juga syarat administrasi semisal dari sisi kepangkatannya.

"Bicara persoalan sekda buka kitab saja. Sekda itukan ketua tim anggaran pemda, dia juga pembina kepegawaian makanya otomatis menjadi tim Baperjakat. Kemudian jadi pengelola aset daerah, termasuk administrator antara kebijakan pimpinan dan SKPD. Itu saja prinsipnya, selama empat hal itu bisa dipenuhi kandidat, yah itu yang diharapkan jadi pengganti," tuturnya.

‎Seleksi jabatan Sekda pun akan dilakukan secara terbuka. Menurutnya, bagi pegawai negeri sipil yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti kompetisi tersebut. "Kalau syarat administratif itu sudah otomatis, yang jelas punya pangkat dasar 4 D, atau setingkat lebih rendah dari itu. 4 C boleh," ucapnya.

‎Sementara itu, untuk posisi di SKPD, Amsakar menyatakan sudah mengkomunikasikan lebih dalam mengenai syarat dan kriteria yang diinginkan oleh Rudi-Amsakar kepada tim pansel.

"‎Ketika sebuah persoalan sudah terjadi berulang-ulang di sebuah dinas, artinya proses kreasi dan inovasi di SKPD itu mandek. Tidak bisa membuat terobosan. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dikaji ulang. Siapa-siapanya nanti tergantung kriteria yang kita butuhkan dan siapa saja pejabat eselon II nya yang mendaftarlah," kata dia. (*)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger