Headlines News :
Home » » Impor Beras Di Batam Belum Dibutuhkan

Impor Beras Di Batam Belum Dibutuhkan

Written By Awaluddin Ahmad on Jumat, 10 Juli 2015 | 23.22.00

Amsakar Achmad
Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM memastikan stok bahan pangan beras di Batam cukup hingga lebaran nanti. Karena itu, penambahan pasokan dari luar negeri atau impor tidak dibutuhkan.

“Di Batam masih ada beras Rp 7 ribu per kilogram. Harganya juga termasuk stabil. Jadi Batam belum butuh beras impor,” ujar Kadisperindag ESDM Kota Batam Amsakar Achmad, Kamis (28/5).

Data Disperindag Batam pasokan beras selama bulan puasa akan mencapai lebih dari konsumsi perbulan sebanyak 740 ribu ton diluar pasokan raskin dari Bulog. Distributor juga berkomitmen menjaga keamanan stok.

Hingga saat ini, distributor juga masih menyimpan stok sekitar 100 ton di gudang mereka seiring mendatangkan tambahan pasokan di sekitar 50 ton dari Jawa dan Sumatera.

“Hingga saat ini semua masih normal. Dengan tambahan pasokan tersebut diharapkan tidak akan ada lonjakan berarti menjelang Ramadan hingga Lebaran nanti,” kata Amsakar.

Selain beras, distributor minyak goreng, gula, telur dan tepung juga sudah menjamin ketersediaan stok. Menurut Amsakar, komoditas tersebut yang biasanya mengalami permintaan signifikan. Distribusi juga dinyatakan aman dan tanpa gangguan. #Bersama Kita Bisa
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger