Headlines News :
Home » » Sembako Selama Ramadhan Di Batam, Aman !!!

Sembako Selama Ramadhan Di Batam, Aman !!!

Written By Awaluddin Ahmad on Minggu, 12 Juli 2015 | 20.00.00

Amsakar Achmad
Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kota Batam menjamin ketersediaan pasokan bahan makanan  pada saat bulan ramadhan nanti yang jatuh pada pertengahan Juni mendatang. Optimisme ketersediaan pasokan pangan bagi kota ini setelah mendapat komitmen dari distributor untuk meningkatkan ketersediaan pada masa itu.

Menurut Kadisperindag Batam Amsakar Achmad, untuk pasokan beras menjelang dan selama ramadhan dipastikan terkendali karena para distributor akan menambah pasokan dari seperti biasanya. Selain itu, stok beras yang ada juga sudah dilebihkan sebesar 2.500 ton ditambah pasokan 4.000 ton dalam waktu dekat ini dijadwalkan masuk.

“Kita sudah menghubungi distributor, terutama beras. Dan dipastikan selama puasa maupun lebaran aman,”jelas Amsakar, Rabu (20/5).
Bahkan, lanjut Amsakar stok beras diperkirakan akan bertahan paska lebaran. Kemudian, pihaknya terus melakukan koordinasi agar stok tetap terjaga terus.

Selain beras, distributor minyak goreng, gula, telur dan tepung juga sudah menjamin ketersediaan stok. Menurut Amsakar, komoditas tersebut yang biasanya mengalami permintaan signifikan. Distribusi juga dinyatakan aman dan tanpa gangguan.

Untuk harga juga dijamin masih stabil seiring antisipasi pasokan dan distribusi yang lancar meski ada beberapa komoditas yang mengalami penyesuaian harga.

“Harga telur mengalami penyesuaian harga dari Rp30.000 perikat jadi Rp32.000,” ujarnya.
Namun demikian, Amsakar mengaku agak sulit memantau pasokan daging sapi segar menjelang puasa. Tetapi dia meyakini jika memantau distributor pangan lain yang sudah mengantisipasi permintaan, distributor sapi juga menempuh langkah serupa
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger