Headlines News :
Home » » 2 Ribuan Orang Terlibat sebagai Peserta Lomba Lagu RAMAH

2 Ribuan Orang Terlibat sebagai Peserta Lomba Lagu RAMAH

Written By Unknown on Rabu, 07 Oktober 2015 | 20.48.00

Panitia rapat membahas pelaksanaan lomba nyanyi lagu RAMAH
Lomba nyanyi lagu “RAMAH” disambut antusias, ditandai dengan jumlah yang mendaftar sebagai peserta dalam kompetisi tersebut. Sampai batas terakhir pendaftaran tanggal 9 Oktober nanti, mereka yang terlibat sebagai peserta diperkirakan mencapai 2000 orang.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat terhadap acara lomba ini cukup baik. Sampai hari ini (Senin, 05/10/2015) yang mendaftar sudah mencapai 181 grup,” ujar Ketua Pelaksana Lomba Lagu “RAMAH”, Sudirman Dianto, menjawab media online ini.

Lomba dimulai tanggal 11 Oktober di Markas Besar Relawan RAMAH, jalan masuk menuju Ocarina, ditandai dengan pembukaan secara bersama-sama oleh H Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, pasangan calon nomor 1 dalam Pilkada Batam Desember nanti. Sedangkan pelaksanaan lomba itu sendiri berlangsung setiap Sabtu dan Minggu sampai 22 November.

Bertindak sebagai juri adalah Herlina, Syamsuddin Ja’far, dan Sarifah Nurmawati. “Mereka ini sudah cukup berpengalaman, sehingga diperkirakan akan menambah bobot lomba itu nanti,” ujar Sudirman.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tuna, masing-masing Rp20 juta untuk juara I, Rp15 juta juara II, dan Rp10 juta untuk juara III. Selain itu, yang masuk dalam 50 besar masing-masing grup berhak Rp1 juta.

Sudirman menjelaskan, setiap grup sedikitnya terdiri dari sembilan orang dan maksimal 11 orang. Sebagian besar melengkapi jumlah personil dengan bilangan maksimal dan pada umumnya wanita, yang semuanya berusia di atas 17 tahun. Diyakini jumlah peserta bertambah menjelang pendaftaran ditutup tanggal 9 Oktober nanti.

Panitia menyediakan lagu wajib berjudul “RAMAH”, yang dibawa peserta. Selain itu, peserta diperkenankan membawa lagu favorit masing-masing. “Panitia hanya menyiapkan liriknya saja (bagi lagu RAMAH), sedangkan nadanya ditentukan sendiri oleh masing-masing peserta,” ujar Sudirman.

Selain itu, tambahnya, peserta dipersilakan menggunakan alat musik apa saja untuk mengiringi lagu yang dibawa. “Panitia hanya menyediakan orgen, sekalian dengan operatornya,” ujar Sudirman. (NAID)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger