Headlines News :
Home » » Pelaku Reklamasi Abaikan Instruksi Pemko

Pelaku Reklamasi Abaikan Instruksi Pemko

Written By Unknown on Selasa, 12 Juli 2016 | 19.50.00

Wakil Walikota Batam "Amsakar Achmad"
Pemerintahan - Pelaku reklamasi di sejumlah tempat mengabaikan instruksi Pemko Batam yang minta seluruh kegiatan reklamasi dihentikan. Instruksi itu diberikan tim 9 yang diketuai Sekdako Agussahiman. 

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemko mengeluarkan SKT pemberhentian kegiatan reklamasi tidak hanya terhadap 14 perusahaan, namun untuk semua kegiatan reklamasi.

" SKT tidak untuk ke-14 reklamasi, tapi seluruh reklamasi yang ada di Batam," ujar Rudi setelah mengunjungi bayi kembar siam, Selasa(21/6).

Ditanya masih berlangsungnya reklamasi di sejumlah kawasan, Walikota Batam tak ada berkomentar. Ia langsung melimpahkan pertanyaan itu kepada Wakil Walikota Batam Amsakar untuk menjawab. " Untuk apanya tanya Pak Am saja," jawab Rudi.

Rudi mengungkapkan masalahan reklamasi berada di bawah tanggung jawab Wakil Walikota Batam yakni Amsakar Achmad.

" Reklamasi semuanya pada Pak Amsakar, dan juga penanggung jawabannya," lempar Rudi ketika itu.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyatakan bahwa dirinya belum mendapatkan informasi lanjutan perihal reklamasi yang telah dievaluasi oleh tim 9 bentukan Walikota.

" Reklamasi, saya belum dapat informasi tentang itu," terang Amsakar setelah mengunjungi bayi kembar siam bersama Walikota.

Maka dari itu, Amsakar meminta kepada Haluan Kepri menanyakan langsung kepada Ketua tim 9, Agusahiman atau Sekretaris tim 9, Dendi Purnomo untuk menjelaskan bagaimana rincinya.

" Silakan tanya ke Pak Sekda, kalau pak Sekda tak bisa jawab tanya ke Pak Dendi," ucap Amsakar.

Alasan tersebut, disampaikan pria berkacamata ini bahwa dirinya belum ada melakukan kordinasi jelas dengan tim 9 untuk agenda pembahasan mengenai reklamasi.

" Saya belum sempat mengkordinasikan, karena belum sempat bertemu Pak Sekda dan Pak Dendi," tuturnya.

Kendati demikian, Amsakar mempersilahkan bagaimana publik menilai reklamasi, karena semua tergantung kepada persepsi setiap orang, dalam mendapatkan sebuah informasi. Namun, Amsakar tidak ingin memberikan komentar sedikitpun tentang reklamasi, pasalnya itu bukan domainnya. 

" Komentar tanya Pak Sekda atau Pak Dendi, Karena saya tidak mau bicara pada wilayah itu," tutup Amsakar.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bapedalda Batam sekaligus sekretaris tim 9, Dendi Purnomo menolak memberikan berkomentar tentang sejauh mana kinerja tim dalam melakukan evaluasi semua perizinan terhadap pengembang reklamasi.(cw 56)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger