Headlines News :
Home » » Pemko Anggarkan Biaya Survei IKM di APBD-P

Pemko Anggarkan Biaya Survei IKM di APBD-P

Written By Unknown on Selasa, 12 Juli 2016 | 20.02.00

Wakil Walikota Batam "amsakar Achmad" "kemeja putih"
Pemerintahan - Pemerintah Kota Batam akan menggelar survei Indeks Kepuasan Masayarakat (IKM), perihal pelayanan serta perizinan dalam struktural pemerintahan mulai dari tingkat terbawah. Untuk mewujudkan itu, Wawako akan mengalokasikan anggaran dalam APBD-P 2016 atau APBD tahun 2017.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyatakan bahwa IKM sangat diperlukan untuk menentukan kepuasan masyarakat dalam bidang pelayanan serta perizinan, serta komitmen Pemko untuk memberikan kenyamanan serta keamanan bagi warganya.

" Kita akan mendalami itu secara menyeluruh setelah selesai maka akan kita masukkan dalam APBD-P tahun 2016 atau APBD 2017," ujar Amsakar beberapa waktu lalu.

Namun lanjut Amsakar, akan dilakukan studi IKM dibeberapa tempat, seperti Puskesmas, kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan dan seluruh instansi perizinan untuk bisa menyimpulkannya. Bahkan, Amsakar menyatakan bahwa untuk menentukan parameter jelas untuk mengukur kinerja SKPD khususnya dalam bidang pelayanan sangat diperlukan survei IKM ini.

" Studi IKM juga salah satu bagian dari visi misi kami," tuturnya.

Ditambahkannya, IKM merupakan salah satu bagian penting untuk segera dilaksanakan oleh Pemko Batam berhubung sangat erat kaitannya dalam hal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam. Ide ini merujuk, setelah Wakil Walikota ini melakukan sidak kesalah satu puskesmas Botania, dimana ditemui adanya penutupan pendaftaran pasien poli umum dan gigi pada jam kerja, yakni pukul 12.00 WIB.

Terkait itu, Amsakar akan segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Kesehatan selaku pemberi kebijakan kepada seluruh puskesmas di Batam.

" Kita akan gali informasi melalui Dinas Kesehatan, karena ada juga yang bisik ke saya, ada Indikasi dokter ini praktek di luar setelah jam 12. Kalau mau praktek cukup itu saja jangan jadi pegawai," tutup Amsakar 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Tim ramah | Amsakar Achmad Blog
Copyright © 2011. Amsakar Achmad - All Rights Reserved
Template Created by Modiv Website Published by Tim Ramah
Proudly powered by Blogger